Rabu, 28 November 2007

Yang bener aja Pak ! (bagian 1)

Membaca pernyataan-pernyataan JK dari berita di Detik 2 hari ini bikin eneg banget.

Yang Bener Aja PAK !!!

Pertama tentang wabah diare, kebetulan sebelum baca berita di detik paginya aku sempat nonton berita di tv tentang wabah diare di Jakut. Banyak warga, sebagian besar anak-anak dirawat di rs karena diare. Saking banyaknya sehingga mereka harus rela berbagi, satu ranjang buat 2 orang anak. Bahkan ada yg tidur di selasar.

Menurut JK, penyebab wabah diare di tempat itu adalah rumah yang saling berhimpitan, sehingga sanitasinya buruk. What a stupid statement ! apa gak dapet laporan yang bener pak ?
Berdasarkan hasil wawancara, warga mulai terjangkit diare sejak mereka mengkonsumsi air yang kotor. Beberapa hari air PAM di tempat mereka macet, mereka terpaksa mengeluarkan uang ekstra untuk membeli air dari pedagang keliling. Dan mungkin karena permintaan yang meningkat tajam, para pedangang tersebut mencampur air bersih dengan air seadanya yang mungkin tidak layak dikonsumsi. Sebagian lagi terpaksa mengkonsumsi air PAM yg sudah mengalir lagi tapi masih kotor dan berbau.

Dan pemerintah secara tidak bertanggung jawab, malah menggugat keberadaan rumah-rumah mereka, untuk mau menerima solusi rumah susun. PDAM, sebagai pihak yang paling bertanggung jawab dalam hal ini sama sekali tidak disinggung. Padahal secara tidak langsung PDAM telah membunuh 2 orang bayi yang tidak berdosa, dan menyengsarakan ratusan yang lain.


Benar-benar pemerintah sekarang inkompeten dan tidak bertanggung jawab.

Tidak ada komentar: